Desain dari sebuah kamar utama dengan kamar lainnya dalam sebuah rumah modern pasti memiliki perbedaan. Perbedaan ini terletak dalam ukuran kamar dan juga desain dari sebuah kamar. Hal ini bukan semata-mata karena faktor penampilan, tetapi juga faktor kenyamanan bagi penghuni.

Kamar utama memiliki impresi sebagai ruangan yang digunakan oleh pemilik dari sebuah rumah rumah. Biasanya yang menempati kamar utama ini adalah orang tua sebagai pasutri, atau siapapun yang memiliki rumah tersebut.

Desain yang berbeda pada kamar utama ini dilakukan demi eksklusifitas dari pemilik rumah dan biasanya Kamar tidur utama selalu memiliki ukuran terbesar.

Selain ukuran yang besar, kamar utama biasanya juga dilengkapi dengan kamar mandi di dalam ruangan. Kamar mandi tersebut juga memiliki fasilitas lengkap seperti layaknya di hotel.

Pemilik rumah baru harus dapat menentkan apa saja yang harus ada dalam kamar tidur utama, sesuai dengan desain interior yang sudah ditetapkan. Hal ini untuk memudahkan pembelian kebutuhan kamar, terutama furnitur.

Penetapan lokasi kamar terbesar ini pun menjadi salah satu hal yang paling penting. Lokasinya biasanya terdapat pada tempat yang terbaik dan paling memiliki privasi.

Biasanya, kamar utama terletak di lantai dua di sudut rumah, atau lantai pertama juga di sudut rumah.

Mengapa sudut rumah? Sudut rumah memiliki privasi yang dibutuhkan pemilik rumah. Hal ini memungkinkan pemilik rumah untuk memiliki privasi dari tamu atau teman yang berkunjung.

Perlukah Memiliki Kamar Tidur Utama dalam Rumah?

Pada berbagai konsep rumah modern, setiap rumah tentunya memiliki satu kamar tidur terbesar atau kamar utama. Meski demikian, ada beberapa rumah yang tidak memungkinkan untuk memiliki kamar mandi dalam.

Walaupun tidak memiliki kamar mandi dalam ruangan, kamar utama tetap memiliki ukuran terbesar dari semua kamar tidur dalam sebuah rumah. Kamar mandi ini sebenarnya fasilitas tambahan yang membuat harga rumah lebih tinggi.

Pentingnya kamar tidur utama ini memang bukan lagi hal yang baru. Bahkan, standar perumahan pada umumnya pasti menghadirkan kamar tidur utama dengan ukuran yang lebih besar, meski mungkin tidak disediakan kamar mandi tersendiri.

Jika saat ini Anda hendak membangun rumah, pastikan Anda sudah memiliki desain yang menghadirkan kamar utama dengan desain yang sedikit berbeda, dibandingkan kamar lainnya.

Mungkin, Anda bisa mengurangi luasan kamar mandi, atau ruang tamu dan memaksimalkan kamar utama. Mengapa demikian, karena saat ini dengan adanya kamar utama yang dilengkapi kamar mandi dalam ruangan, dapat membuat harga rumah anda lebih tinggi dibandingkan rumah-rumah pada umumnya. *

Baca Juga: Segera Investasi Sebelum Terlambat, Gaya Hidup Tak Selalu Membawa Keberuntungan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *