PT. Citra Kedaton mempunyai visi pengembangan area perumahan ke arah timur yang berdekatan dengan rencana exit tol Jogja-Solo. Salah satu perumahan yang kini tengah dikembangkan yakni Ambara Citra.

Pada perumahan ini, PT. Citra Kedaton menyediakan 30 persen ruang terbuka hijau yang nantinya disiapkan sebagai lokasi resapan air dan vegetasi. Perumahan Ambara Citra ini terletak di Utara Candi Prambanan, yang menyuguhkan suasana asri dan jauh dari hiruk-pikuk kebisingan kota. Walaupun demikian, Ambara Citra masih terletak di kawasan yang sangat strategis.

Ambara Citra hanya berjarak 15 menit dari Bandara Adisucipto dan berdekatan dengan berbagai fasilitas seperti RS Bhayangkara, Stasiun Kereta KRL Jogja-Solo, dan juga pasar. Selain itu, kedepannya perumahan ini juga memiliki jarak yang cukup dekat dari exit tol Jogja-Solo yang akan semakin mempermudah mobilitas penghuninya.

Ambara Citra hadir dengan menyediakan 67 unit rumah yang terbagi menjadi tiga tipe yakni tipe 45, 50 dan 62. Adapun setiap tipe yang ditawarkan dilengkapi dengan fasiltas halaman depan dan belakang, beserta satu buah carport.

Perumahan yang ingin menyuguhkan suasana asri ini juga sangat memperhatikan keamanan bagi para penghuninya. Ambara Citra didukung dengan sistem satu pintu masuk dan pagar batas kawasan yang kokoh namun inklusif dan ramah lingkungan. Hal ini berupa pagar transparan yang menjamin kontinuitas visual membuat penghuni serasa senantiasa terhubung dan ‘srawung’ dengan masyarakat sekitar.

Ambara Citra juga memiliki keunggulan lain yang akan memanjakan para penghuninya yakni akses jalan lingkungan yang lebarnya 6,5m. Selain itu, dilengkapi juga dengan rumija (ROW) selebar 8,5m dengan model loop atau tanpa jalan buntu yang akan membuat sirkulasi dan manuver kendaraan begitu mudah dan nyaman.

Bangunan Ampuh Kurangi Panas Ekstrim

Sementara itu dari segi bangunan, perumahan Ambara Citra menggunakan pilihan desain dan material arsitektural tropis. Material ini mampu mereduksi suhu luar ruang, sehingga terasa nyaman di dalam rumah.

Pilihan material yang dimaksud yakni berupa material alam seperti batu candi, terakota, dan genteng keramik (berbahan dasar tanah). Bukan hanya itu saja, pilihan desain sudut atap juga dibuat khusus dengan kemiringan 40 derajat, yang dilengkapi kanopi dan tritisan lebar. Masih ada juga jendela lebar dengan jalusi, dan arah hadap bangunan utara-selatan mampu mengurangi paparan langsung matahari ekstrim tanpa mengurangi standar kelayakan rumah sehat.

Penasaran dengan Ambara Citra, langsung saja cek Instagram citrakedaton atau hubungi marketing kita. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Anda. ***

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *